Sunday

Menunggu Kedatangan Buah Hatimu? Persiapkan Hal ini...

Kita semua pasti sudah mengerti jika anak merupakan anugerah dari Sang Pencipta. Yap! Anak menjadi sebuah titipan yang harus dijaga, dirawat, dan dibesarkan dengan baik. Bagi kamu yang sudah siap menikah atau bahkan para pengantin baru, rasanya hal yang selanjutnya harus dilakukan adalah mempersiapkan segala bentuk persiapan untuk memiliki momongan.

ibuhamil


Pada dasarnya kebahagiaan memiliki anak harus diikuti dengan segala persiapan yang harus dilakukan. Hal itu dikarenakan memiliki momongan nggak pernah semudah yang kamu bayangkan. Untuk itu, coba siapkan beberapa hal di bawah ini agar kehidupanmu bersama keluarga kecil yang kamu miliki semakin sempurna di dalam kebahagiaan.

Kamu dan pasangan harus menjadi satu tim yang kompak lebih dulu, agar terjalin kesepakatan untuk mengurus keluarga bersama-sama dan diikuti dengan mempersiapkan psikologis di antara kalian.

harus kompak!

Sebagai pasangan halal atau kalian yang tengah menuju halal, rasanya menjadi satu tim yang kompak bersama-sama adalah hal yang wajib dilakukan. Kamu dan pasangan harus menjalin sebuah kesepakatan untuk mengurus keluarga bersama-sama dan membagi tugas secara adil. Dari kekompakan tim yang sudah terjalin, kalian berdua bisa menyepakati apakah rencana untuk memiliki momongan akan disegerakan atau lebih baik menunda beberapa waktu.

Selain itu, kekompakan yang ada juga akan sangat membantumu dan dia untuk mempersiapkan psikologis bersama-sama, hal itu jelas sangat diperlukan karena kebutuhan psikologis yang ada akan sangat berbeda dari kondisi sebelumnya saat kamu masih hidup sendiri tanpa keluarga kecil kamu miliki. Jadi, persiapkan semuanya secara matang dan baik-baik.

Menjalin pendekatan dengan anak kecil, ya, cobalah untuk sering-sering bermain atau sekadar menggendong. Supaya terbiasa jadi orangtua nantinya.


Sebelum menjadi orangtua yang sesungguhnya, nggak ada salahnya kamu belajar dulu untuk membiasakan diri dengan anak kecil. Melatih naluri keibuanmu rasanya bisa dilakukan dengan kamu yang sering bermain atau menggendong para anak kecil yang lucu-lucu. Jiwa kebapakanmu pun bisa tumbuh dengan sendirinya saat kamu memanjakan ponakanmu, misalnya.

Percayalah dengan membiasakan diri dengan anak kecil, kamu akan terpancing untuk segera memiliki momongan. Tidak hanya itu, dengan kamu yang sudah terbiasa dengan menyukai anak kecil, kelak ketika kamu menjadi orangtua yang sesungguhnya, kamu nggak akan lagi merasa kaku dan akan dengan mudah menghadapi anakmu sendiri.

Bersikap dewasa dan mengubah segala perilaku burukmu dan pasangan menjadi hal yang nggak boleh luput kamu lakukan. Sebab, kamu akan menjadi guru pertama bagi anakmu, nanti. dewasa dan bijaksana :)

Menjadi orangtua bukan perkara yang mudah, rasanya bersikap dewasa dan bijaksana perlu kamu kuasai dengan lihai. Bagaimana tidak, kelak sebagai orangtua kamu akan menjadi guru pertama bagi anakmu. Ya, anakmu akan menggugu dan meniru seluruh perilaku yang nampak darimu. Untuk itu, mengubah semua kebiasaan buruk menjadi lebih baik dan positif jadi sebuah kewajiban yang nggak boleh luput kamu lakukan. Sedari sekarang, yuk, coba untuk berubah jadi lebih baik demi tumbuh kembang si kecil yang baik di masa depan. ๐Ÿ™‚ Memilih perkerjaan yang bersahabat dan terbaik juga perlu jadi pertimbangan, agar kelak kamu bisa mengatur waktu dengan baik antara pekerjaan dan anak.

Banyak orangtua yang menggampangkan keberadaan anaknya dengan pengasuh. Jelas itu menjadi sebuah hal yang kurang baik untuk dilakukan. Akan jadi sebuah hal yang sempurna kalau kamu bisa mengurus anakmu sendiri. Karena alasan itulah, rasanya kamu perlu memilih pekerjaan yang bersahabat dan terbaik untuk dijalani.

Pekerjaan yang bersahabat itu akan membuatmu bisa dengan mudah mengatur waktu antara urusan pekerjaan dan jam di mana kamu harus pulang dan mengurus si buah hati. Jadi, cobalah untuk mempertimbangkan ulang terkiat kesiapan pekerjaanmu dan memiliki buah hati. Jangan sampai pekerjaan menyita banyak waktumu untuk keluarga ya.

Memikirkan dan mengatur masalah keuangan dalam keluarga juga perlu diperhatikan, mulai dari biaya kehamilan sampai pada tabunganmu untuk si kecil sekolah nanti.

ekonomikeluarga


Sejatinya, rezeki memang sudah diatur oleh Sang Pencipta dan ada yang mengatakan anak adalah pembawa rezeki di dalam keluarga. Namun, meski begitu kamu kemudian bisa santai dan diam aja menunggu segala bentuk rezeki datang sendiri. Sedari awal, kamu dan pasangan harus mulai memikirkan dan mengatur masalah keuangan, lho.

Mulai dari biaya kehamilan yang nggak sedikit, biaya untuk membeli perlengkapan bayi, biaya persalinan, sampai pada tabungan untuk si kecil sekolah nanti. Jelas semua hal itu memerlukan uang yang nggak sedikit. Maka dari itu, kalian perlu banget memikirkan dan mengatur semua dengan baik agar kelak si kecil mendapatkan semua hal terbaik, seperti apa yang kalian dapatkan saat kecil dulu. ๐Ÿ™‚ Yang utama, jangan lupa untuk menambah pengetahuan parenting yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dari buku atau dari hasil browsing. Jangan malas untuk banyak belajar demi si buah hati ya.

Sebagai calon orangtua, menjadi dewasa dan berubah jadi lebih baik aja nggak cukup. Kedua hal itu harus diikuti dengan kemauanmu untuk belajar lebih jauh terkait tumbuh kembang anak. Rasanya pengetahuan parenting wajib banget kamu kuasai. Dan… Di zaman yang modern seperti ini, mencari berbagai pengetahuan soal bagaimana menjadi orangtua yang baik bukanlah hal susah untuk dilakukan.

Kamu bisa membaca banyak buku yang sudah tersedia di toko buku, atau bahkan kamu hanya perlu membuka gadget dan berselancar mencari apa yang kamu butuhkan untuk belajar. Pada intinya, kamu nggak boleh lagi malas belajar banyak hal demi kebaikanmu dan si buah hati. Percayalah kalau nggak akan ada hal yang sia-sia dari apa yang sudah kamu dapatkan dan pelajari.

Itulah beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan dengan baik sebelum kamu menjadi orangtua. Ingatlah, jika menjadi orangtua bagi titipan-Nya bukan hal yang mudah kamu lakukan. Untuk itu, kamu sangat perlu melakukan berbagai persiapan dan perubahan demi akhir kisah yang bahagia untukmu sendiri, pasangan, dan si buah hati. ๐Ÿ™‚
Thursday

Jaringan Internet Telkomsel Tumbang

Telkomsel meminta maaf atas gangguan layanan data yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera.

jaringan-internet-telkomsel-rusak


Pada hari ini Kamis 06 -12-2018, disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

"Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Hadi Sucipto.

Lebih lanjut, Hadi juga menyebutkan, Telkomsel tengah berupaya maksimal agar layanan bisa berfungsi normal, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan data Telkomsel.

"Secara berkesinambungan, Tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga," tuturnya.

Akibatnya, para pelanggan operator yang identik dengan warna merah itu tidak dapat mengakses internet selama beberapa jam mulai dari siang ini. Diperkirakan, gangguan sudah terjadi sejak pukul 12.00 WIB.

Sebuah sumber menyebut, penyebab lumpuhnya jaringan Telkomsel di Sumatera tak lain karena putusnya fiber optic. Namun, hal tersebut sudah diperbaiki oleh Telkomsel.

Tumbangnya jaringan Telkomsel di wilayah itu, sontak memicu reaksi keluhan warganet.

Friday

Menyesakkan Hati, tapi Berharga di Kehidupan Setelah Menikah Nanti

Nggak terkecuali kamu, sepertinya hampir semua orang pernah dikecewakan oleh cinta. Mulai dari ditolak saat nembak seseorang yang ditaksir sampai diputusin oleh pacar. Namun meskipun begitu nggak semua orang bisa move on dari kisah pedih yang telah dialaminya itu. Meski semuanya telah berlalu, tapi kenangan buruk tentangnya masih sering mengenang di waktu-waktu tertentu.



Satu-satunya cara bijak menyikapi pengalaman buruk cinta di masa lalu adalah berdamai dengannya. Apalagi jikalau sebentar lagi kamu mau menikah, jangan sampai hal-hal yang telah lalu membayangi hubunganmu dengan calon istri. Sebagai gantinya, kalau kamu jeli sejatinya banyak hal yang bisa kamu ambil dari pengalaman nyesek cintamu di masa lalu itu yang bisa berguna untuk kehidupanmu setelah menikah nanti.

1. Ditikung teman sendiri memang menyakitkan, tapi dari sana kamu jadi tahu cara menjaga kedekatan pasanganmu dengan teman-temanmu


Kamu mungkin pernah mengalami pengalaman nyesek gebetan atau mantan pacarmu ditikung oleh teman sendiri. Tapi jangan biarkan pengalaman buruk ini menganggu hubunganmu dengan dia yang sekarang. Dari pengalaman burukmu itu tentu kamu sudah belajar bagaimana menjaga kedekatan teman dengan pacarmu atau kamu juga pasti sudah tahu mana teman yang mesti didekati dan mana yang perlu untuk dijauhi oleh dia yang kelak menjadi pendampingmu.

2. Nggak hanya jadi bahan evaluasi diri, tapi diselingkuhin kekasih hati mengajarkanmu cara mencintai dengan tak berlebih

Bukannya suuzan dengan dia yang sebentar lagi menikah denganmu, tapi nggak ada salahnya untuk mempelajari kembali kenangan burukmu di masa lalu saat kamu diselingkuhi oleh mantanmu. Pelajari apa kesalahanmu dulu sehingga mantanmu punya kesempatan untuk selingkuh, mulai dari mengevaluasi diri sampai menakar kadar cinta yang kamu berikan. Jangan sampai berlebihan, dan akhirnya kamu sendiri kecewa karena cintanya tak setara denganmu.

3. Putus dari hubungan yang telah berjalan menahun jelas meninggalkan luka, tapi dari sini kamu belajar lagi tentang membangun hubungan yang lebih dewasa


Kamu mungkin pernah punya kenangan buruk putus setelah pacaran menahun. Menyedihkan memang, tapi mau bagaimana lagi semuanya telah berlalu. Kini kamu telah bersama dia yang telah berkomitmen menikahimu. Maka berhentilah mengkhawatirkan kisah burukmu itu terulang lagi. Fokus saja, sebab dia tentu berbeda dengan yang mantan pacarmu. Selain itu kamu juga tentunya memetik pelajaran yang bisa kamu gunakan untuk melanggengkan hubunganmu yang sekarang.

4. Momen ditolak berkali-kali memang memalukan, tapi dari sana mentalmu teruji. Barangkali bisa berguna saat mengurus dan membangun keluarga kecilmu nanti


Masih ingat momen di mana kamu pernah ditolak berkali-kali oleh orang yang kamu taksir di masa lalu? Jangan telalu disesali dengan mengingatnya lagi. Memang sih momen itu terasa sangat memalukan, tapi kamu cukup ambil hikmahnya saja; darisana mentalmu jadi lebih terasah sehingga nanti kala mencari kerja demi menghidupi keluarga kamu jadi nggak mudah menyerah.

5. Kekecewaan terhadap dia yang meninggalkanmu karena kondisi finansial, sejatinya bisa jadi pengingat agar kelak kamu memilih pasangan yang mau mencintaimu apa adanya


Menjelang pernikahan, biasanya muncul pikiran buruk tentang keraguan-keraguan terhadap pasangan. Jelas kalau dibiarkan ini bisa membahayakan karena sudah bukan saatnya lagi berpikir demikian. Sejak kamu melamarnya seseungguhnya kamu sudah harus mantap untuk menuju pelaminan dengannya.

Nah di sinilah kamu mesti menggunakan masa lalumu untuk menghapus keraguan itu. Ingatlah bahwa dia yang sekarang adalah sosok yang menerimamu apa adanya, nggak seperti mantanmu yang meninggalkanmu hanya karena seseorang yang lebih kaya. Semoga cara ini berhasil.

6. Pengalaman nyesek ditinggal pas lagi sayang-sayangnya seharusnya bisa membuatmu belajar memperlakukan pasangan dengan dewasa dan bijaksana


Di masa lalu kamu mungkin pernah merasakan momen pedih ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Banyak hal yang bisa kamu ambil dari momen nyesek itu. Mungkin dulu kamu terlalu mengekang mantanmu, atau kamu terlalu memanjakannya, dan lain sebagainya. Menjelang pernikahanmu nggak ada salahnya kamu mengingat lagi pelajaran-pelajaran dari kisahmu di masa lalu. Jangan seperti yang sudah-sudahn, karena ini urusan menikah, kamu harus menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam mencintai pasanganmu supaya hubunganmu awet hingga punya anak dan cucu.

Sisi kelam cinta di masa lalu nggak semuanya memberikan dampak buruk kepadamu, kalau kamu cermati lebih jauh lagi ada hikmah dari setiap kegagalan cinta yang bisa kamu terapkan pada hubunganmu saat ini. Kamu akan segera menikah, ambil segala yang baik-baik dari pengalaman nyesek cintamu yang bisa digunakan untuk hubungan yang selanjutnya.
Thursday

Pentingnya Punya Pasangan Yang Sepaham Dengan Kamu

Kalau kamu sedang naksir seseorang dan ingin membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih serius, nggak usah bingung. Disini, Danni Media akan memaparkan bagaimana cara membuat si dia segera jatuh cinta padamu. Bahkan selamanya cinta mati! (bukan pake pelet kok).

pasangan


Ada anggapan di masyarakat bahwa tampang nggak begitu menentukan kelanggengan suatu hubungan. Meskipun anggapan ini dangkal, banyak juga ‘kan kita lihat pasangan yang ceweknya cantik, dan cowoknya pas-pasan? Tapi, gimana kalau yang berbeda di antara keduanya adalah tingkat keenceran otak mereka?



Kau telah menjadi karat dalam nadiku, setiap aliran darahku adalah nafas kehidupan yang tak luput dari ingatan tentangmu. Bahkan dalam doa-doaku tak pernah sekalipun lupa kusebut namamu, kamu menjadi komponen dalam doaku, seolah tak menyebut namamu dalam doaku bukanlah kesempurnaan dalam doaku.

Idealnya, kamu mencari pasangan dengan pola berpikir yang sama atau tingkat kecerdasan yang setara denganmu. Lihat deh, hampir semua hubungan yang sukses di dunia ini melibatkan dua orang dengan ambisi seimbang dan pola pikir serasi. Masih gak percaya? Nih, ada  alasan lain kenapa kamu musti berhubungan dengan orang yang selaras pemikirannya, atau paling nggak selevel kemampuannya, dengan kamu!



1. Temukan kecocokanmu



Sejak awal, kamu harus menemukan kecocokan dengan orang yang sedang kamu incar. Kecocokan akan membawa hubungan kalian menjadi lebih langgeng. Ini dia poin-poin penting untuk melihat potensi kecocokanmu dengan dia.

Baca : Perbedaan Cinta Pertama dan Terakhir

2. Tujuan hidup yang saling mendukung


Tanyakan kembali pada dirimu sendiri, apakah tujuan hidupmu? Hubungan sejauh apa yang ingin kamu jalin dengan dia? Nah, sekarang coba liat hal-hal tersebut di dalam dirinya. Apakah dia cukup siap untuk membangun hubungan yang serius? Apakah dia sepertinya memiliki tujuan hidup yang sama? Pertanyaan tersebut akan membantumu apakah dia sesuai dengan mu atau tidak.


Ketahui tentang dirinya jauh lebih dalam lagi Bukan hanya sekedar tanggal lahir, pekerjaan, atau hobinya. Ketahuilah tentang nilai dan norma dalam hidup yang dia pegang. Cobalah bertanya tentang isu yang cukup serius dan lihat pendapatnya. Apakah kamu setuju dengan nilai-nilai dan prinsip yang dia pegang? 

3. Akan Mudah Menghargai Orang Yang Mampu Mengimbangimu


Ketika kamu tergila-gila, kamu tak akan bisa melihat apapun dari dia kecuali betapa cantiknya dia, atau betapa nyamannya mendapatkan perasaan diterima darinya. Namun seiring waktu, kegilaan itu akan lenyap. Kalian akan tersadarkan tentang kekurangan masing-masing pasangan.

Nah, di saat krusial seperti inilah, rasa hormat terhadap satu sama lain itu menjadi penting. Kalau kalian punya pola atau kemampuan berpikir yang setara, kalian akan lebih mudah menghormati satu sama lain. Silang pendapat di antara kalian pun bisa minimal, atau (mudah-mudahan) malah gak akan ada sama sekali.



4. Kamu Akan Lebih Yakin Untuk Berkomitmen Dengannya


Banyak pasangan yang kemudian “bubar” selangkah sebelum ke pelaminan, karena tak bisa berpaling lagi dari jurang di antara mereka. Padahal, perbedaan pola pikir atau kecerdasan adalah salah satu faktor pembuat jurang di antara pasangan.

Pada titik tertentu pasangan yang terpisah jurang ini akan saling mencari alasan untuk berpisah. Jadi jika kamu udah melihat hubungan ini gak bisa lanjut, kenapa mesti nunggu lama-lama? Kasian juga ‘kan pacar kamu…

5. Kalian Akan Lebih Mudah Akur


Secara umum, kita bisa lebih mudah akur dengan orang yang sepaham dengan kita. Memang harus toleran juga dengan mereka yang berseberangan, tapi kalau sudah sepaham dari sananya, ‘kan kita tak perlu usaha ekstra? Kita akan mudah menumbuhkan respek untuk mereka yang sepemikiran; bersedia mendengar apa yang dia katakan, alih-alih buka mulut dan selalu memotong pembicaraan.

Saat sepasang kekasih berada pada level yang setara, mereka akan saling paham satu sama lain. Semakin setara kalian, akan semakin nyaman kalian menjalani hubungan. Carilah pasangan yang benar-benar memiliki visi yang sama dengan kamu, paham dengan pemikiran kamu dan kamu juga paham dengan cara dia berpikir. Setidaknya coba sekeras mungkin untuk mengimbangi intelektualitasnya.


6. Buat dia merasa seperti ‘pahlawan’-mu



Mintalah dia untuk memberi saran dalam permasalahan pribadimu. Biarkan dia merasa istimewa.

Baca : Brantas Cowok Playboy

7. Bangunlah kepercayaan diantara kalian


Kalau kamu yakin dia adalah orang yang baik, maka tidak ada salahnya kamu memberikan beberapa rahasiamu ke dia, lihat reaksinya. Apakah dia bisa menyimpan rahasiamu dengan baik? dan kalau suatu saat dia mulai mempercayakan suatu rahasianya padamu,simpanlah dengan baik. Jangan sampai kamu menghancurkan kepercayaan yang ingin kamu bangun. 


Baca : Hidup Baru Bersamamu
Wednesday

Pegadaian Mobil Didaerah Medan

Pegadaian Mobil daerah Medan -  Disini Kami Admin Danni Media menyediakan layanan Pegadaian Mobil khusus untuk daerah medan.

pegadaian-mobil-daerah-medan




Bagi anda yang menginginkan Dana Tunai Cepat dengan bunga yang kecil, kami menyediakan dana yang anda butuhkan tergantung kualitas mobil anda.



Syarat untuk Mengajukan Gadai Mobil


  1. Dengan Memberi berkas Fotocopy KTP,KK Ataupun SIM.
  1. Untuk Peminjaman uang dengan Menggadaikan Mobil anda, kami juga berhak menahan BPKB asli apabila dana yang dipinjam tinggi.
  1. Apabila Peminjaman kecil, Kami hanya meminta fotocopy BPKB
  1. Pegadaian mobil ini memiliki bunga Cuma 5%. Berani Diatas Kertas Hitam Putih.
  1. Sebelum adanya transaksi, kami akan survey bagaimana kualitas mobil anda.


Pegadaian Mobil dengan Bunga Kecil ini dapat membantu anda dan juga keamanan yang kuat. Dengan pengelolaan uang yang baik, maka Anda diharapkan bisa membayar uang pinjaman kepada pegadaian secara Tepat waktu, Apabila melewati batas waktu, kami menunggu waktu anda sampai anda bisa melunasi apabila anda konfirmasi kami.


Layanan DanniMedia akan memberi kepuasan buat anda.

Anda puas kami pun ikut Senang.



Lokasi bisa anda buka di map


Minat Hub 081360833438