Friday

Menyesakkan Hati, tapi Berharga di Kehidupan Setelah Menikah Nanti

Nggak terkecuali kamu, sepertinya hampir semua orang pernah dikecewakan oleh cinta. Mulai dari ditolak saat nembak seseorang yang ditaksir sampai diputusin oleh pacar. Namun meskipun begitu nggak semua orang bisa move on dari kisah pedih yang telah dialaminya itu. Meski semuanya telah berlalu, tapi kenangan buruk tentangnya masih sering mengenang di waktu-waktu tertentu.



Satu-satunya cara bijak menyikapi pengalaman buruk cinta di masa lalu adalah berdamai dengannya. Apalagi jikalau sebentar lagi kamu mau menikah, jangan sampai hal-hal yang telah lalu membayangi hubunganmu dengan calon istri. Sebagai gantinya, kalau kamu jeli sejatinya banyak hal yang bisa kamu ambil dari pengalaman nyesek cintamu di masa lalu itu yang bisa berguna untuk kehidupanmu setelah menikah nanti.

1. Ditikung teman sendiri memang menyakitkan, tapi dari sana kamu jadi tahu cara menjaga kedekatan pasanganmu dengan teman-temanmu


Kamu mungkin pernah mengalami pengalaman nyesek gebetan atau mantan pacarmu ditikung oleh teman sendiri. Tapi jangan biarkan pengalaman buruk ini menganggu hubunganmu dengan dia yang sekarang. Dari pengalaman burukmu itu tentu kamu sudah belajar bagaimana menjaga kedekatan teman dengan pacarmu atau kamu juga pasti sudah tahu mana teman yang mesti didekati dan mana yang perlu untuk dijauhi oleh dia yang kelak menjadi pendampingmu.

2. Nggak hanya jadi bahan evaluasi diri, tapi diselingkuhin kekasih hati mengajarkanmu cara mencintai dengan tak berlebih

Bukannya suuzan dengan dia yang sebentar lagi menikah denganmu, tapi nggak ada salahnya untuk mempelajari kembali kenangan burukmu di masa lalu saat kamu diselingkuhi oleh mantanmu. Pelajari apa kesalahanmu dulu sehingga mantanmu punya kesempatan untuk selingkuh, mulai dari mengevaluasi diri sampai menakar kadar cinta yang kamu berikan. Jangan sampai berlebihan, dan akhirnya kamu sendiri kecewa karena cintanya tak setara denganmu.

3. Putus dari hubungan yang telah berjalan menahun jelas meninggalkan luka, tapi dari sini kamu belajar lagi tentang membangun hubungan yang lebih dewasa


Kamu mungkin pernah punya kenangan buruk putus setelah pacaran menahun. Menyedihkan memang, tapi mau bagaimana lagi semuanya telah berlalu. Kini kamu telah bersama dia yang telah berkomitmen menikahimu. Maka berhentilah mengkhawatirkan kisah burukmu itu terulang lagi. Fokus saja, sebab dia tentu berbeda dengan yang mantan pacarmu. Selain itu kamu juga tentunya memetik pelajaran yang bisa kamu gunakan untuk melanggengkan hubunganmu yang sekarang.

4. Momen ditolak berkali-kali memang memalukan, tapi dari sana mentalmu teruji. Barangkali bisa berguna saat mengurus dan membangun keluarga kecilmu nanti


Masih ingat momen di mana kamu pernah ditolak berkali-kali oleh orang yang kamu taksir di masa lalu? Jangan telalu disesali dengan mengingatnya lagi. Memang sih momen itu terasa sangat memalukan, tapi kamu cukup ambil hikmahnya saja; darisana mentalmu jadi lebih terasah sehingga nanti kala mencari kerja demi menghidupi keluarga kamu jadi nggak mudah menyerah.

5. Kekecewaan terhadap dia yang meninggalkanmu karena kondisi finansial, sejatinya bisa jadi pengingat agar kelak kamu memilih pasangan yang mau mencintaimu apa adanya


Menjelang pernikahan, biasanya muncul pikiran buruk tentang keraguan-keraguan terhadap pasangan. Jelas kalau dibiarkan ini bisa membahayakan karena sudah bukan saatnya lagi berpikir demikian. Sejak kamu melamarnya seseungguhnya kamu sudah harus mantap untuk menuju pelaminan dengannya.

Nah di sinilah kamu mesti menggunakan masa lalumu untuk menghapus keraguan itu. Ingatlah bahwa dia yang sekarang adalah sosok yang menerimamu apa adanya, nggak seperti mantanmu yang meninggalkanmu hanya karena seseorang yang lebih kaya. Semoga cara ini berhasil.

6. Pengalaman nyesek ditinggal pas lagi sayang-sayangnya seharusnya bisa membuatmu belajar memperlakukan pasangan dengan dewasa dan bijaksana


Di masa lalu kamu mungkin pernah merasakan momen pedih ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Banyak hal yang bisa kamu ambil dari momen nyesek itu. Mungkin dulu kamu terlalu mengekang mantanmu, atau kamu terlalu memanjakannya, dan lain sebagainya. Menjelang pernikahanmu nggak ada salahnya kamu mengingat lagi pelajaran-pelajaran dari kisahmu di masa lalu. Jangan seperti yang sudah-sudahn, karena ini urusan menikah, kamu harus menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam mencintai pasanganmu supaya hubunganmu awet hingga punya anak dan cucu.

Sisi kelam cinta di masa lalu nggak semuanya memberikan dampak buruk kepadamu, kalau kamu cermati lebih jauh lagi ada hikmah dari setiap kegagalan cinta yang bisa kamu terapkan pada hubunganmu saat ini. Kamu akan segera menikah, ambil segala yang baik-baik dari pengalaman nyesek cintamu yang bisa digunakan untuk hubungan yang selanjutnya.
Thursday

Pentingnya Punya Pasangan Yang Sepaham Dengan Kamu

Kalau kamu sedang naksir seseorang dan ingin membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih serius, nggak usah bingung. Disini, Danni Media akan memaparkan bagaimana cara membuat si dia segera jatuh cinta padamu. Bahkan selamanya cinta mati! (bukan pake pelet kok).

pasangan


Ada anggapan di masyarakat bahwa tampang nggak begitu menentukan kelanggengan suatu hubungan. Meskipun anggapan ini dangkal, banyak juga ‘kan kita lihat pasangan yang ceweknya cantik, dan cowoknya pas-pasan? Tapi, gimana kalau yang berbeda di antara keduanya adalah tingkat keenceran otak mereka?



Kau telah menjadi karat dalam nadiku, setiap aliran darahku adalah nafas kehidupan yang tak luput dari ingatan tentangmu. Bahkan dalam doa-doaku tak pernah sekalipun lupa kusebut namamu, kamu menjadi komponen dalam doaku, seolah tak menyebut namamu dalam doaku bukanlah kesempurnaan dalam doaku.

Idealnya, kamu mencari pasangan dengan pola berpikir yang sama atau tingkat kecerdasan yang setara denganmu. Lihat deh, hampir semua hubungan yang sukses di dunia ini melibatkan dua orang dengan ambisi seimbang dan pola pikir serasi. Masih gak percaya? Nih, ada  alasan lain kenapa kamu musti berhubungan dengan orang yang selaras pemikirannya, atau paling nggak selevel kemampuannya, dengan kamu!



1. Temukan kecocokanmu



Sejak awal, kamu harus menemukan kecocokan dengan orang yang sedang kamu incar. Kecocokan akan membawa hubungan kalian menjadi lebih langgeng. Ini dia poin-poin penting untuk melihat potensi kecocokanmu dengan dia.

Baca : Perbedaan Cinta Pertama dan Terakhir

2. Tujuan hidup yang saling mendukung


Tanyakan kembali pada dirimu sendiri, apakah tujuan hidupmu? Hubungan sejauh apa yang ingin kamu jalin dengan dia? Nah, sekarang coba liat hal-hal tersebut di dalam dirinya. Apakah dia cukup siap untuk membangun hubungan yang serius? Apakah dia sepertinya memiliki tujuan hidup yang sama? Pertanyaan tersebut akan membantumu apakah dia sesuai dengan mu atau tidak.


Ketahui tentang dirinya jauh lebih dalam lagi Bukan hanya sekedar tanggal lahir, pekerjaan, atau hobinya. Ketahuilah tentang nilai dan norma dalam hidup yang dia pegang. Cobalah bertanya tentang isu yang cukup serius dan lihat pendapatnya. Apakah kamu setuju dengan nilai-nilai dan prinsip yang dia pegang? 

3. Akan Mudah Menghargai Orang Yang Mampu Mengimbangimu


Ketika kamu tergila-gila, kamu tak akan bisa melihat apapun dari dia kecuali betapa cantiknya dia, atau betapa nyamannya mendapatkan perasaan diterima darinya. Namun seiring waktu, kegilaan itu akan lenyap. Kalian akan tersadarkan tentang kekurangan masing-masing pasangan.

Nah, di saat krusial seperti inilah, rasa hormat terhadap satu sama lain itu menjadi penting. Kalau kalian punya pola atau kemampuan berpikir yang setara, kalian akan lebih mudah menghormati satu sama lain. Silang pendapat di antara kalian pun bisa minimal, atau (mudah-mudahan) malah gak akan ada sama sekali.



4. Kamu Akan Lebih Yakin Untuk Berkomitmen Dengannya


Banyak pasangan yang kemudian “bubar” selangkah sebelum ke pelaminan, karena tak bisa berpaling lagi dari jurang di antara mereka. Padahal, perbedaan pola pikir atau kecerdasan adalah salah satu faktor pembuat jurang di antara pasangan.

Pada titik tertentu pasangan yang terpisah jurang ini akan saling mencari alasan untuk berpisah. Jadi jika kamu udah melihat hubungan ini gak bisa lanjut, kenapa mesti nunggu lama-lama? Kasian juga ‘kan pacar kamu…

5. Kalian Akan Lebih Mudah Akur


Secara umum, kita bisa lebih mudah akur dengan orang yang sepaham dengan kita. Memang harus toleran juga dengan mereka yang berseberangan, tapi kalau sudah sepaham dari sananya, ‘kan kita tak perlu usaha ekstra? Kita akan mudah menumbuhkan respek untuk mereka yang sepemikiran; bersedia mendengar apa yang dia katakan, alih-alih buka mulut dan selalu memotong pembicaraan.

Saat sepasang kekasih berada pada level yang setara, mereka akan saling paham satu sama lain. Semakin setara kalian, akan semakin nyaman kalian menjalani hubungan. Carilah pasangan yang benar-benar memiliki visi yang sama dengan kamu, paham dengan pemikiran kamu dan kamu juga paham dengan cara dia berpikir. Setidaknya coba sekeras mungkin untuk mengimbangi intelektualitasnya.


6. Buat dia merasa seperti ‘pahlawan’-mu



Mintalah dia untuk memberi saran dalam permasalahan pribadimu. Biarkan dia merasa istimewa.

Baca : Brantas Cowok Playboy

7. Bangunlah kepercayaan diantara kalian


Kalau kamu yakin dia adalah orang yang baik, maka tidak ada salahnya kamu memberikan beberapa rahasiamu ke dia, lihat reaksinya. Apakah dia bisa menyimpan rahasiamu dengan baik? dan kalau suatu saat dia mulai mempercayakan suatu rahasianya padamu,simpanlah dengan baik. Jangan sampai kamu menghancurkan kepercayaan yang ingin kamu bangun. 


Baca : Hidup Baru Bersamamu
Wednesday

Pegadaian Mobil Didaerah Medan

Pegadaian Mobil daerah Medan -  Disini Kami Admin Danni Media menyediakan layanan Pegadaian Mobil khusus untuk daerah medan.

pegadaian-mobil-daerah-medan




Bagi anda yang menginginkan Dana Tunai Cepat dengan bunga yang kecil, kami menyediakan dana yang anda butuhkan tergantung kualitas mobil anda.



Syarat untuk Mengajukan Gadai Mobil


  1. Dengan Memberi berkas Fotocopy KTP,KK Ataupun SIM.
  1. Untuk Peminjaman uang dengan Menggadaikan Mobil anda, kami juga berhak menahan BPKB asli apabila dana yang dipinjam tinggi.
  1. Apabila Peminjaman kecil, Kami hanya meminta fotocopy BPKB
  1. Pegadaian mobil ini memiliki bunga Cuma 5%. Berani Diatas Kertas Hitam Putih.
  1. Sebelum adanya transaksi, kami akan survey bagaimana kualitas mobil anda.


Pegadaian Mobil dengan Bunga Kecil ini dapat membantu anda dan juga keamanan yang kuat. Dengan pengelolaan uang yang baik, maka Anda diharapkan bisa membayar uang pinjaman kepada pegadaian secara Tepat waktu, Apabila melewati batas waktu, kami menunggu waktu anda sampai anda bisa melunasi apabila anda konfirmasi kami.


Layanan DanniMedia akan memberi kepuasan buat anda.

Anda puas kami pun ikut Senang.



Lokasi bisa anda buka di map


Minat Hub 081360833438
Thursday

Menunggu Mapan atau Harta Kita Cari Bersama

Kebanyakan kaum perempuan menginginkan cowoknya mapan terlebih dahulu agar dimasa depan nya nanti tidak suram. Jangan dulu kamu pikirkan terlalu dalam masalah hidup kita nantinya, asalkan kamu mau berusaha mencari nafkah, akupun juga akan berusaha bersamamu. Jangan kamu menunda-nuda melakukan hal baik hanya karena faktor. Apalagi kamu tahu aku bukanlah gadis yang akan menuntut banyak darimu. Aku tidak akan menuntut untuk mengadakan pesta yang mewah untuk pernikahan kita, aku tidak akan meminta mas kawin yang mahal dan berlebihan. Aku tidak akan menyusahkanmu dengan berbagai permintaan yang semakin membuat kamu ragu untuk melangkah ke gerbang pernikahan.

Menikah menunggu mapan - kaya

Dengan Pernikahan Kamu Memang Serius Menjalin Hubungan Denganku

Ada banyak pasangan yang begitu mudah putus ditengah jalan. Bukan karena mereka tidak saling mencintai atau menyayangi satu sama lain, tapi lebih karena belum berani melangkah ke gerbang yang lebih tinggi yaitu pernikahan.Karena pernikahan bukan hanya terjalin antara 2 orang saja, namun satu keluarga dan tentu saja beban baik mental, ekonomi maupun fisik juga lebih meningkat. Sehingga ketika seseorang sudah siap mengatakan dan menjalin hubungan pernikahan tentu saja mereka sudah berpikir 100 hingga 1000 kali. Karena pernikahan bukan masalah sepele yang selesai hanya dengan mengucapkan ijab kabul saja. Oleh sebab itu jika kamu memang serius denganku dan menjalin hubungan ini denganku, maka jemputlah aku menjadi istrimu.

Apakah Kamu Tidak Segan Menambah Dosa Maksiat Itu Bersamaku

Walaupun kita berpacaran dengan cara yang baik, kamu pun tak pernah menyentuhku secara langsung. Tapi tetap saja saat bersamamu ada hasrat yang aku rasakan dan kamu tahu itu dan merasakannya pula. Aku hanya tidak ingin kita berlama-lama melakukan sesuatu yang bisa mengundang syahwat dan dosa sebelum kita benar-benar halal untuk melakukannya. Dan pernikahan adalah satu cara yang baik untuk menghalalkannya. Kita tak perlu lagi menahan segala nafsu yang kita punya bahkan menjadikannya pelebur dosa.

Orang Tuaku Sudah Sering Menanyakanmu

Bukan hanya aku saja yang ketar-ketir menunggu kapan kamu datang untuk melamarku. Namun orang tuaku juga sudah harap-harap cemas menunggumu. Mereka bahkan menanyakan kepadaku kapan tepatnya kamu datang bersama dengan orang tuamu dan mengatakan akan melamarku. Kamu harusnya mengerti bahwa aku adalah gadis yang dikhawatirkan oleh orang tuaku. Apalagi masalah kelanjutan masa depanku selanjutnya. Mereka pasti khawatir dan tidak segan untuk menjodohkanku dengan orang lain yang menurut mereka lebih baik, jika kamu tidak segera menunjukkan keseriusanmu kepadaku.

Jangan Khawatir Tentang Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya, Karena Aku Pasti Berjuang Denganmu

Jika yang kamu khawatirkan tentang semua yang akan kita lewati setelah pernikahan kita, maka jangan kamu khawatirkan itu. Ada aku disini dan aku pasti membantumu sebisaku. Aku tidak akan berdiam diri dan hanya berpangku tangan serta marah-marah melihat kamu berjuang dan bekerja sendirian. Aku pasti membantu dengan segala hal yang aku bisa, dengan ilmu yang aku punya. Karena pernikahan bagiku bukan hanya menghalalkan suatu hubungan tapi juga berjuang untuk hidup. Apalagi kamu sudah mengajarkan tentang kesederhaan saat kita masih pacaran dulu. Kamu sudah menunjukkan perjuangan apa saja yang harus aku lakukan untuk membantumu.

Percayalah Dengan Pernikahan Bukan Akan Menambah Beban Ekonomimu, Tapi Malah Memperlancar Rezeki Kita

Dalam agama sudah dijelaskan bahwa pernikahan yang baik adalah salah satu cara untuk membuka rezeki kita, bahkan memperlancarnya. Jadi jangan kamu berpikir dengan menikah, bebanmu akan bertambah dan kamu harus mengurus ini dan itu. Malah dengan menikah kamu akan lebih bersemangat dalam bekerja, karena kamu sadar kamu sudah punya tanggung jawab sekarang. Bahkan kamu juga akan terlatih menjadi benar-benar dewasa, apalagi jika dalam hubungan kita nantinya akan ada buah hati kita berdua.
Monday

Penunggu Danau Toba Sebut 3 Larangan Harus Dipatuhi

SIMALUNGUN NEWS JAM 14.00 WIB. Seorang wanita tiba tiba kesurupan (dimasuki arwah/sahala- red) penghuni Danau Toba. Bahkan penghuni Danau Toba yang menjadikan wanita boru Simanungkalit tersebut terlih dahulu dimasuki arwah yang mengaku Silalahi dan kemudian boru Malau, Minggu (14/6) sekira jam 14.00 wib.

Mediator saat menyampaikan 'permintaan' penunggu Danau Toba Foto : Sil/24jam
Saat Kesurupan Dimasuki Arwah


Mengetahui wanita di sebelahnya menjadi mediator penghuni Danau Toba, beberapa warga yang ada di sekitar wanita tersebut coba menanyakan identitas/marga arwah yang merasuki boru Simanungkalit tersebut, yang mengaku marga Silalahi. Salah seorang warga coba memediasi, dengan menanyakan bagaimana caranya mencari para korban tenggelammnya KM Sinar Bangun.

Melalui mediatornya, arwah/sahala Silalahi menyebutkan agar terlebih dahulu permintaan para penunggu di Danau Toba dikabulkan. “Pangidoan nami i jo pasiat hamu. Beha do partinaonan hamu akka manisia i? Boha do? Maniak do pusu-pusu muna i….????? Songon i do tung hami (Permintaan kami itu dulu kalian kabulkan. Bagaimanya penderitaan kalian manusia itu? Sakitnya hati kalian….?? Begitu juga nya kami-red),” sebut arwah tersebut. “Tarilu ilu do hami, di akka pambahenan manisia i (menangisnya kami atas perbuatan para manusia itu-red),” sambung si arwah.

Setelah ditanyakan, arwah tersebut menyampaikan ada 3 larangan yang harus dipatuhi, agar korban tenggelamnya KM Sinar Bangun ditemukan. Antara lain disebutkan, keramba ikan jangan ada lagi di Danau Toba. “Lao marulaon hami, dang adong be inganan nami. Isian manisia i nama. I duru inganan manisia, nang di binanga pe inganan manisia. I dia nama hami..? Dang di parukkal hamu (Tidak ada lagi tempat kami berpesta, semuanya ditempati manusia. Di luar ditempati manusia, begitu juga di sungai. Dimana lah kami? Tidak kalian perdulikan lagi kami-red,” ucapnya.

Yang kedua, café dan wanita yang berpakaian seksi jangan dibuat dekat pantai, yang langsung terlihat dari danau. “Dibahen dorpi (dibuat dinding yang tinggi sebagai pembatas agar tidak terlihat dari danau),” ucapnya. Dan yang ke tiga adalah, dilarang membuang air kotoran dari rumah langsung ke danau. “Jae- jaehan nasian jabu, dang boi dibahen tu tao (kotoran dari rumah tak bisa dibuang ke danau-red),” jelasnya lagi.

“Molo boi, di pasiat. Molo dang, sahat tu andigan dang dipasiat hamu. Buaton nami dope sakenti nai, na umbolon i. Satonga bittang nai na lao ro (Kalau bisa sipenuhi, permintaan dikabulkan. Kalau tidak, sampai kapan pun permintaan kalian tak akan kami penuhi. Akan kami ambil lagi yang lebih besar dari itu, setengah dari bintang, pada watu yang akan datang-red0,” jelas arwah marga Silalahi tersebut.

Lanjut lanjut arwah Silalahi tersebut menyampaikan, jika permintaan mereka sudah dipenuhi, hal itu supaya disampaikan kepada para petinggi negara ini. Karena menurutnya, para petinggi negara ini lah yang membuat kawasan Danau Toba tercemar. “Molo dung di pasiat, marbarita jo tu akka na timbo i. Natimbo i do mambahen songon i. Dung i, disomba ma hami dohot uning-uningan. Jadi, songon i ma sahat na. Na tarilu ilu do akka manusia i. Jadi, i ma ellekku (Kalau permintaan kami sudah dipenuhi, kalian sampaikan kabar ini kepada para petinggi negara ini. Karena para petinggi itu nya yang membuat situasi ini. Setelah itu, disembahlah kami lewat musik tradisional. Begitulah akhirnya. Yang menangis nya kami lihat manusia itu. Itu lah permohonan kami-red),” ucapnya.

“Pasiat hamu pangidoan nami, asa hu patudu (Lakukan permintaan kami, agar ku tunjukkan para korban dan kapal KM Sinar Bangun),” sebut arwah Silalahi melalui boru Simanungkalit.

Tidak berapa lama kemudian, setelah makan sirih, boru Simanungkalit tersebut kembali dimasuki arwah lainnya, boru Malau. “Nga tangis Hamu..? (Sudah menangis kalian..?),” ucap boru Malau yang kemudian tertawa berulang-ulang.

“Disulu pe, dang tarida. Di sulu pe, dang tarida. Mabolus solu, dang tarida. Hu hunduli do. Hassit ni pusu-pusu nami i, dang boi dope malum. Ikkon tarilu-ilu manisia i (Diterangi pun, tidak kelihatan. Diterangi pun, tak kelihatan. Lewat perahu, tak kelihatan. Ku duduki nya. Sakit hati kami, belum bisa sembuh. Harus menangis manusi itu-red),” ucap boru malau.

“Mar hehe nauli ma hamu, siat pangidoan nami (Bergegaslah kalian, penuhi permintaan kami-red),” terangnya. Tak berapa lama kemudian, boru Simanungkalit terlihat menggelepar-gelepar, dan kemudian siuman.(Sil)