Membuat Kata Kunci Pada Postingan Blog

shares |

Cara Membuat Kata Kunci Pada Artikel Postingan Blog yang Berkualitas SEO, Cara Penempatan Kata kunci dan Keyword yang benar, dan Juga Cara Penulisan kata kunci pada Blog agar mudah di search engine pada Google. Search engine akan tampil terlebih dahulu pada kata kunci yang sesuai dengan sasaran yang telah mereka letakkan pada blog.


Cara-membuat-kata-kunci-keyword



Ada beberapa tempat dimana kita bisa gunakan untuk menempatkan kata kunci, sesuai kata kunci yang anda bidik dengan benar. Kata kunci biasanya diletakkan pada Judul Artikel, Meta deskripsi dan juga Tag pada artikel. Memiliki Judul yang berkualitas akan tetapi apabila isi juga berkualitas akan menjadi artikel yang berkualitas SEO, dan akan lbih mudah lagi di cari pada Search engine.




Tips Penulisan Kata Kunci Blog Berkualitas SEO ?




Apabila kamu sudah selesai menemukan kata kunci, berikut ini kita akan membahas menjadikan kata kunci tersebut menjadi sebuah judul artikel dan meletakkan kata kunci pada saran yang ditentukan google seperti :

Menentukan Kata Kunci yang Ditargetkan pada Judul artikel atau Blog



Peletakan kata kunci pada judul artikel ini adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap blogger, Jika anda membidik sebuah kata kunci "SEPUTAR SEO" tapi anda malah memilih judul artikel tersebut dengan "Tempat Belajar SEO", ya tentunya anda pasti akan kalah dalam hasil pencarian, kecuali anda menggunakan teknik SEO DEWA !! Untuk aturan peletakan kata kunci pada judul artikel adalah meletakan target kata kunci bidikan anda di awal judul artikel. Contohnya anda membidik kata SEPUTAR SEO maka anda harus meletakan kata SEPUTAR SEO pada awal judul artikel.




Benar : "SEPUTAR SEO - Tempat Belajar SEO"

Salah : "Tempat Belajar SEO - SEPUTAR SEO"



2. Kata kunci harus terdapat pada link

poin ke dua ini tujuannya sama dengan poin pertama tadi, dengan meletakan kata kunci pada awal judul artikel pasti kata kunci tersebut akan masuk dalam link tersebut. Situs yang lain merujuk pada website Anda disebabkan oleh cara pandang suatu mesin pencari. Dengan adanya kata kunci yang terdapat pada link Anda maka Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk tampil pada halaman 10 besar berdasarkan keyword tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi silakan anda baca artikel saya tentang Cara Memilih URL Artikel SEO Friendly.



3. Kepadatan kata kunci

Sebenarnya Tidak ada aturan yang secara khusus menyebutkan tentang kepadatan kata kunci yang benar-benar pasti karena mesin pencari seperti google sering mengubah algoritma atau cara mereka dalam menganalisa suatu website atau blog. Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa google akan menganggap website kita spam atau sampah jika terdapat kata kunci sebesar 2% dari kata yang ada dalam content atau artikel kita, tetapi mesin pencari yang lain seperti yahoo dan MSN baru menganggap bahwa content Anda sebagai spam atau sampah jika kata kunci yang terdapat dalam content atau artikel Anda mencapai 5% dari jumlah kata yang terdapat dalam artikel Anda.



Para ahli SEO juga sering berpendapat tentang jumlah kata kunci pada sebuah content atau artikel, dan pendapat mereka berbeda-beda dan sekarang beberapa ahli SEO telah memadukan pedapat mereka tentang kepadatan suatu kata kunci atau keyword. Jadi janganlah Anda terfokus pada teori ini. Sertakan saja kata kunci pada permulaan content Anda dan menulislah secara biasa atau alami. Jika ingin mengambil sisi amannya maka Anda dapat menyertakan kata kunci dengan perbandingan kurang dari 2% dari content Anda dan dalam peletakannya.




4. Letakan bold, underline, dan italic

Meletakan tag-tag tersebut tujuannya untuk menekankan keyword bidikan anda, karena mesin pencari lebih memperhatikan tag yang ditebalkan, digaris bawahi atau dibuat miring, jadi tempatkan-lah tag yang tebal, garis bawah atau miring agar website Anda memiliki ranking yang lebih tinggi karena lebih mendapatkan perhatian dari mesin pencari.



5. Letakan kata kunci pada Alt tag

sebagian besar di dunia internet sudah tahu bahwa mesin pencari spider itu tidak bisa melihat gambar, melainkan ia cuma bisa membaca isi deskripsi gambar tersebut dengan Alt tag. Jika di dalam blog atau artikel anda terdapat gambar maka sisipkalah kata kunci blog atau artikel tersebut pada Alt tag. selengkapnya anda bisa baca postingan saya tentang Cara Optimasi Gambar Agar SEO Friendly



6. Letakkan kata kunci Anda pada paragraf awal dan akhir

meletakan kata kunci pada paragraf awal dan akhir artikel Anda merupakan strategi SEO yang bagus karena mesin pencari lebih memperhatikan beberapa tampilan pertama pada website Anda. Penempatan kata kunci diawal dan diakhir paragraf ini akan lebih baik jika menggunakan tag bold, underline, dan italic.



7. Jangan meletakkan kata kunci yang tidak sesuai dengan topik dalam artikel Anda

Jangan mengisi artikel blog Anda dengan kata kunci yang tidak berhubungan dengan topik Anda. Hal ini akan mengakibatkan dampak negatip terhadap kata kunci anda yang lainnya. Jangan meletakkan kata kunci yang tidak sesuai dengan topik dalam artikel Anda. Jika mesin pencari melihat kata kunci yang tidak sesuai dengan topik kemungkinan besar website Anda akan di dilarang atau tidak akan tampil dalam suatu halaman hasil pencarian.



Baca juga:



Cara Meletakan Kata Kunci Pada Postingan dan Blog - Saya rasa ke tujuh tips-tips diatas sudah sangat cukup untuk meng-optimasikan kata kunci pada artikel blog anda. Semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat bagi anda, saya,dan kita semua.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)