Perbedaan Cinta Pertama dan Cinta Terakhir

shares |

Perbedaan cinta pertama dan cinta terakhir memiliki definisi yang sangat jauh. Apakah perbedaan cinta pertama dan Cinta terakhir itu? Tentunya kamu pernah kan merasakan cinta? Dimulai dari Cinta tak terbalaskan, Cinta Bertepuk Sebelak tangan, Cinta tak direstui bahkan merasa mencintai tapi kamu tidak dicintai, dan itu semua hampir setiap orang hanya mengerti tetapi tidak memaknai akan hadirnya sebuah cinta.

Perbedaan-cinta-pertama-dan-terakhir


cinta pertama dan cinta terakhir memiliki persamaan yaitu dengan membawa dan menjalin suatu hubungan. dan Perbedaan Cinta tersebut antara lain :


Cinta Pertama
Cinta pertama adalah hal yang menjadi kebahagiaan akan semua kejadian indah yang menghadirkan sebuah mimpi hingga menjadi anugerah yang selalu ada dalam hayalan.Ya hayalan, mengapa? Karena saat kita merasakan cinta pertama hanya ada kebahagiaan, kesenangan dan mimpi indah tentang apa yang akan dilakukan bersama yang tercinta nanti...

Disinilah kita mengenal kebahagiaan yang begitu menyenangkan, namun disinilah kesakitan yang begitu menusuk saat kehilangan cinta pertama. Maka dari itu cinta pertama itu takkan pernah bisa dilupakan.

Cinta Terakhir
 Sedangkan Cinta terakhir itu adalah kisah yang menjadi kesungguhan, keyakinan, dan ketetapan tentang arti cinta yang sesungguhnya. Cinta disini bukan hanya ucapan gombal, namun bukti perilaku yang nyata. Tidak bermodalkan asas keragu2an melainkan tulus ingin sepenuhnya memiliki, tanpa adanya embel – embel nafsu namun murni untuk mengikat pada sesuatu yang suci yaitu “pernikahan”...

Bagaimana bisa membuat mimpi menjadi kenyataan? Itulan yang dimaksud mengapa cinta pertama bukanlah cinta terakhir. Bisa disimpulkan sebagai cinta yang hadir dalam dongeng... Namun jika saya ingin mecoba setia dan menjadikan cinta pertama adalah cinta terakhir saya? Cobalah maka kalian akan menjadi orang paling bahagia di dunia ini..

Jika kalian punya tekat, mental dan ambisi yang terus menerus bukan tidak mungkin akan kalian miliki cinta cerita dongeng ini.. ritangannya akan begitu besar namun jika bertahan hasilnya akan teramat sangat membahagiakan..

Jangan sia2kan cinta pertama kalian, karena itu tempat kita belajar mencintai dan dicintai. Menyayangi dan disayangi. Senang dan sedih. Kecewa dan bahagia. Terluka maupun dilukai. Cinta ini hanya datang 1 kali, jangan pernah kalian sia2kan... dan jika kalian manusia yang beruntung cinta itu akan datang kembali memberi kesempatan untuk kalian sekali lagi.. dan ingat ini adalah kesempatan terakhir dan tidak ada kesempatan ketiga.. jika terlewatkan maka lewatlah...

lalu apa hubungan cinta pertama vs cinta terakhir?

Cinta pertama akan menemukanmu ketika cinta terakhir datang menunggumu. Cinta pertama menemukanmu untuk mengingatkan bahwa sebelumnya cinta inilah yang mendewasakanmu yang membuatmu mengerti arti pahitnya setiap rasa, membuatmu mengerti makna dari sebuah keputusan dan membuatmu mengerti bahwa dunia ini bukan milik kita dan kamu akan merindukan itu di saat kamu mulai menyempurnakan dirimu. Tetapi melalui cinta terakhirmu, kamu mengenang bagaimana awal cinta itu bersemi dan meletakkan semua kesalahan dalam keputusan yang membuatmu sempurna menjadi dirimu. Membuatmu bijak tanpa hasrat memiliki melainkan mencoba berdiri menemani.

Lantas apa yang akan kamu pilih? Cinta yang mendewasakanmu atau cinta yang membuatmu menemukan dirimu. Jika msih dilema antara pemilihan maka bijaklah dan belajarlah bahwa cinta tidak ada yang kekal kecuali cintamu kepada penciptaMu. Maka dari itu jadilah bijak dalam hidupmu. Baca artikel mengenai Apakah Jadinya Bila Cinta Hanya Sebatas Angan?.

Related Posts

1 komentar

  1. Biarkan cinta mu menjadi cinta terakhir untuk menjadi pasangan terakhir di hidup kita berdua

    ReplyDelete

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)