Keunikan Dan Keistimewaan Negara Jepang

shares |

Keunikan Dan Keistimewaan pastinya ada di setiap Negara bukan. Kali ini kita akan bahas Kenikan Negara Jepang.

Jepang adalah merupakan salah satu negara raksasa yang berada di benua Asia. Negara ini merupakan negara dengan banyaknya penduduk yang sangat beragam dengan budaya dan tata cara kehidupannya yang sangat kental dengan kedisiplinan.

keunikan-keistimewaan-negara-jepang


Jepang (Nippon) adalah salah satu negara raksasa penguasa teknologi masa kini yang tergolong super modern yang patut diperhitungkan oleh negara-negara dari Eropa dan Amerika. Sebagai negara super tekno, Jepang pun terkadang mendapatkan julukan sebagai Macan Asia. Nah, di postingan ini saya tidak akan membahas mengenai hal-hal biasa di negara ini, tapi 10 hal unik yang ada di Jepang.

1. Diperempatan jalan Kyoto dan perempatan jalan kecil, tak pernah ada mobil sama sekali. Tetapi ada lampu merahnya lho! Aneh kan? Pejalan kaki selalu berhenti ketika lampu tanda pejalan kaki menunjukkan warna merah. Mereka santai saja sambil membaca koran, mendengarkan musik ngegosip dsb. Setelah lampu kembali menjadi warna hijau mereka pun menyebrang seperti biasa. Padahal jika di Indonesia, meskipun tidak ada mobil/ kendaraan bermotor yang lewat pun, selalu menyebrang sesuai kehendak dan dimana pun menyebrang tidaklah masalah. Kembali ke Jepang, padahal jika orang-orang Jepang tersebut menyebrang pun sepertinya tidak akan mendapatkan sanksi dari pihak berwajib. Mungkin karena rasa disiplin yang sudah melekat menjadikan mereka seperti itu. Jika di Indonesia betapa indahnya negara ini ya!

2. Kebanyakan penduduk Jepang menganut Atheisme (tidak mempercayai adanya Tuhan). Tetapi yang unik bukan itu, kenapa Jepang selalu taat dan patuh pada setiap peraturan dan perundang-undangan yang dibuat oleh Kaisar/Perdana Menterinya? Mungkin penyebabnya adalah kebiasaan yang sudah melekat. Nah ini juga yang mungkin menjadi penyebab negara Jepang menjadi sangat maju.

3. Bunga sakura adalah bunga yang sangat spesial di negara ini. Sebab bunga sakura hanya tumbuh 2 minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon dan tidak memiliki daun. Setelah 2 minggu berlalu maka tidak akan ada satupun bunga sakura yang tumbuh dan hanya ada dedaunan hijau tanpa sehelai bunga yang pastinya tidak menarik untuk dilihat.

4. Di Jepang, sepeda tidak boleh dipakai berboncengan, kecuali yang membonceng berusia lebih dari 16 tahun dan anaknya yang dibonceng berusia kurang dari satu tahun. Itupun hanya diperbolehkan membonceng satu anak. Bila melanggar dendanya lumayan besar juga, sekitar 20 ribu yen. Nah, buat yang suka nonton anime Crayon Shinchan sebaiknya jangan ditiru.

5. Di Indonesia, jika kita menjual barang bekas ke toko-toko jual-beli, pastinya akan mendapatkan uang kan? Tapi tidak begitu jika berada di negara yang satu ini. Kita malah harus membayar sejumlah uang jika ingin menaruh barang bekasnya di toko jual-beli. Itulah kenapa penduduk Jepang kebanyakan lebih memilih meninggalkan barang bekasnya saat mereka meninggalkan rumah lamanya untuk tinggal ditempat yang baru.

6. Sebelum bepergian, biasanya orang Jepang selalu mengecek ramalan cuaca. Dan bagusnya lagi, ramalan cuaca yang selalu ditayangkan di pagi dan malam hari disetiap stasiun televisi, media koran, internet dll. 90% ramalan cuaca yang ditayangkan selalu tepat dan akurat. Makanya jika penduduk Jepang membawa payung padahal tidak turun hujan, jangan aneh ya. Karena penduduk Jepang sudah mengetahui sebelumnya akan turun hujan. Di daerah Shibuya pas turun hujan kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah. ratusan orang yang memakai payung terlihat berwarna-warni dan begitu membuat decak kagum bagi orang yang melihatnya.

7. Jika sahabat ingin menaiki eskalator/ tangga berjalan di kota Tokyo. Sahabat harus berdiri disebelah kiri. Lho kok gitu? Iya, sebab disebelah kanan adalah tangga khusus bagi orang-orang yang terburu-buru. Jangan sekali-kali berdiri dikanan jika sahabat tidak langsung berlari saat menaiki eskalator.

8. Jika sahabat ingin naik taksi, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.

Demikian artikel mengenai keunikan dan keistimewaan dari negara Jepang. Jangan lupa baca Kenapa Cincin Pernikahan Diletak pada Jari Manis.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)