Visitor Mengunjungi Situs Kurang Dari 5 Detik?

shares |

Bagaimana Cara membuat visitor atau Pengunjung betah didalam Situs Artikel?Situs Website atau Blog adalah wajah bisnis online kita dan kita berjam-jam mengerjakan kerja keras untuk merancang dan mengembangkannya. Tapi bagi pengunjung kami hanya hitungan beberapa detik, tepatnya kurang dari 5 detik untuk menentukan apakah situs Anda layak waktu mereka atau tidak. Sebuah situs web hanya mendapat waktu 2-3 detik untuk mengesankan pengunjung dan menumbuhkan minat terhadapnya. Dan dalam beberapa detik ini Anda perlu menarik perhatian, menyampaikan pesan Anda dan membuat mereka ingin tinggal dan memeriksa situs Anda secara rinci.

membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di situs web


Cukup sulit! Itulah sebabnya begitu banyak klien mengajukan pertanyaan ini kepada DanniMedia bahwa 'Bagaimana cara membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di situs web saya?' dan 'Mengapa orang tidak tinggal di situs saya selama lebih dari 5 detik' sehingga untuk menjawab semuanya, kami telah membuat panduan singkat yang dapat Anda ikuti untuk membuat halaman web Anda lebih menarik dan untuk memastikan bahwa Anda tidak kehilangan klien potensial Anda.

Melalui panjang artikel ini kita sudah berusaha menjawabnya

pertanyaan berikut:

- Bagaimana membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di halaman arahan saya?

- Mengapa kebanyakan orang meninggalkan situs saya dalam 5 detik pertama?

- Praktik terbaik untuk memastikan pengunjung situs web Anda menginap & berkonversi

1. Optimalkan kecepatan pemuatan halaman web Anda


Jika halaman web Anda membutuhkan waktu lebih dari 4 detik untuk dimuat pastikan Anda telah kehilangan cukup banyak klien potensial.

Penelitian membuktikan bahwa orang meninggalkan laman yang memerlukan waktu untuk memuat dan rata-rata pembeli online mengharapkan laman web dimuat dalam 2 detik atau kurang.

Untuk membuat orang tetap berada di situs Anda, penting untuk pertama-tama memuatkan halaman web Anda dengan cepat untuk memastikan pengunjung Anda tidak berhenti sebelum melihat situs Anda sekali pun.

2. Membuat Kesan Pertama yang Hebat


Seperti yang selalu dikatakan bahwa 'Kesan pertama adalah kesan terakhir'. Ungkapan ini berlaku dalam kasus bisnis online. Sangat jarang ada kemungkinan sebuah website yang terlihat mengerikan melakukan bisnis yang bagus, itu murni keberuntungan dan tidak ada yang lain.

Untuk lulus ujian 5 detik, penting untuk memiliki kesan pertama itu benar.

Sebaiknya buat situs web Anda menarik secara visual dengan kombinasi warna, gambar, dan desain yang disinkronkan dengan keseluruhan situs web Anda. Kesepakatannya adalah untuk menangkap perhatian orang tanpa membingungkan mereka! Jangan takut bereksperimen dengan desain Anda sampai saatnya mengesankan, mudah diingat, dan unik.

Manfaatkan alat bantu visual yang eye-catching yang membuat orang ingin tinggal dan memeriksa situs web Anda.


3. Rencanakan Ekspresif, Berarti dan Ringkas di atas Area Lipat


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Situs Portal Uang, pengguna Website menghabiskan 80% waktunya untuk melihat informasi di atas halaman lipat. Ini jelas menunjukkan bahwa pengunjung situs web lebih cenderung menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca informasi yang diberikan di lipatan pertama itu sendiri.


Pengunjung memiliki rentang perhatian yang pendek dan mempertimbangkan untuk membaca dan menggulir kegiatan ekstra, ada kemungkinan mereka hanya berpegang pada apa yang terlihat pada contoh pertama, jadi pastikan Anda menyertakan semua hal penting untuk membuat pengunjung tetap berada di situs web Anda pada lipatan pertama saja.


Ingin tahu mengapa Anda kehilangan pengunjung?

4. Sorot Apa yang Anda Tawarkan melalui Headline


Pengunjung situs web tidak akan berusaha keras untuk membaca semua paragraf untuk mengetahui apa yang Anda tawarkan, mereka berharap dapat melihatnya dengan benar saat mereka tiba.

Memiliki tajuk singkat dan informatif adalah suatu keharusan untuk membuat audiens Anda menyadari bahwa mereka berada di halaman yang benar. Judul Anda harus secara efektif mengkomunikasikan apa yang ada di dalamnya untuk para pengunjung dan apa keuntungan yang akan mereka dapatkan. Jangan mengandalkan firasat Anda saat memilih tajuk utama untuk situs web Anda; uji headline menggunakan pengujian A / B dan gunakan mana yang memberi Anda hasil terbaik.

Penelitian membuktikan bahwa 79% orang hanya meluncur melalui halaman sementara hanya 16% membaca secara rinci.

Pastikan berita utama Anda sederhana, singkat dan informatif.



5. Membuat Navigasi Bersih dan Intuitif


Satu hal yang pengunjung Anda harapkan saat mereka mendarat di halaman web Anda adalah memiliki pilihan navigasi yang mudah dan jelas.

Bar navigasi teratas Anda harus memiliki semua tautan penting yang mungkin menarik bagi pengunjung Anda seperti layanan terkait lainnya, Halamana Tentang, hubungi kami, Discaimer, Privacy Policy, Sitemap, dll.


Navigasi situs Anda harus intuitif dan mudah digunakan.

Bahasa yang digunakan untuk setiap tab harus mudah dipahami karena jika navigasi membingungkan dan audiens Anda tidak dapat menemukan apa yang mereka cari, tentu hal itu akan menyebabkan penolakan.

6. Hindari Menggunakan Teks Terlalu Banyak: Gunakan Video, Grafis Sebagai gantinya


Jika halaman web Anda memiliki banyak konten dalam bentuk paragraf, dan teks panjang tanpa jeda dari pada siap menghadapi tingkat bouncing yang tinggi.

Alasan sederhana adalah pengunjung tidak mau banyak membaca konten untuk mengerti apa yang Anda tawarkan. Agar mereka tetap berada di situs Anda, penting untuk menyoroti semua informasi secara eksplisit yang ingin mereka lihat.


Dengan banyaknya situs yang menawarkan produk / layanan yang sama dan dengan orang-orang yang selalu tergesa-gesa, penting untuk menyimpan apa yang Anda tulis dengan tepat dan fokus.

Manfaatkan gambar / gambar untuk mengkomunikasikan pesan Anda secara visual. Optimalkan konten Anda untuk mengurangi panjang dan membuat pemindaian halaman Anda menjadi lebih mudah.

Mengupload 'Explainer Video' adalah contoh bagus lainnya untuk membuat halaman web Anda menarik secara visual dan informatif tanpa menambah panjang konten Anda. Video dapat digunakan untuk menampilkan fungsionalitas inti Anda, gambaran umum perusahaan dll tapi sekali lagi hati-hati dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum mempekerjakan perusahaan untuk membuat video explainer untuk Anda. Ingat itu membutuhkan banyak keahlian untuk menyampaikan informasi maksimal sesedikit mungkin kata-kata!


7. Sertakan Elemen yang Menambahkan Kredibilitas Website Anda


Kredibilitas situs web memainkan peran penting dalam menciptakan kesan pertama yang kekal. Jika pengunjung Anda merasa sulit untuk mempercayai niat Anda maka mereka bahkan tidak akan menghabiskan waktu kedua sebelum keluar dari situs Anda. Penelitian membuktikan bahwa pengunjung selalu memperhatikan fitur keselamatan sebuah situs web, apakah itu serangan virus, keamanan pembayaran atau penipuan berisiko. Untuk memastikan bahwa pengunjung Anda menemukan situs web Anda dapat dipercaya, Anda harus menambahkan ulasan, testimonial, lencana keamanan, segel kepercayaan privasi dan juga kebijakan privasi yang terperinci.

8. Optimalkan Situs Anda Untuk Melayani Pengguna yang Datang melalui Ponsel & Tablet


Penelitian telah membuktikan bahwa Mobile Searches telah naik setinggi 500% dalam 2 tahun terakhir dan diperkirakan akan tumbuh lebih jauh lagi. Jadi perangkat dan tablet seluler adalah salah satu area yang tidak dapat Anda abaikan. Baru mendapatkan desain responsif tidak akan menyelesaikan masalah di sini, sangat penting untuk mengoptimalkan halaman web Anda untuk memberikan pengalaman pengguna yang ideal di semua perangkat.


Uji versi seluler dan tablet Anda untuk memeriksa bagaimana tajuk utama, gambar muncul dan font apa yang sesuai untuk digunakan, dll.

Versi desktop benar-benar berbeda dari versi mobile / tablet sehingga penting untuk diuji guna memastikan peringkatnya tinggi pada kegunaan dan lolos uji coba 5 detik dengan mudah.


9. Beri pengunjung Anda jalur yang jelas untuk diikuti


Hal lain yang sangat penting untuk membuat pengunjung situs web Anda bertahan lebih dari 5 detik di halaman web Anda adalah memastikan bahwa Anda selalu memberi mereka garis tindakan yang jelas.

Jika mereka tahu apa yang harus mereka lakukan selanjutnya tanpa kerumitan, kemungkinan mereka akan melakukan tindakan itu.

Panggilan Anda untuk melakukan tindakan harus mudah dipahami, harus meminta tindakan dan yang terpenting mereka harus terlihat dapat diklik.

Berikan jalan yang jelas untuk diikuti karena Anda tidak ingin pengunjung Anda berpikir terlalu banyak saat mereka tiba di situs Anda dan Anda juga tidak ingin mereka terus mencari apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Jadi yang direncanakan dengan baik CTA secara berkala yang memotivasi pengguna untuk mengambil tindakan adalah kunci untuk lulus ujian 5 detik!



10. Jauhkan Semua Sumber Lalu Lintas Konsisten dengan Halaman Web Anda


Situs web Anda mungkin mendapatkan lalu lintas dari berbagai sumber, jadi penting bagi Anda untuk menjaga konsistensi. Ini berarti Anda harus memastikan bahwa pengunjung yang berada di laman web Anda dengan mengeklik Iklan 'Bayar per Klik', hasil penelusuran, Iklan spanduk, atau dari media sosial apa pun yang dia harapkan.

Promosi Anda harus sesuai dengan yang Anda tawarkan. Jika ada keterputusan antara apa yang Iklan dan halaman arahan Anda sampaikan, itu akan segera menyebabkan pengunjung keluar dari halaman web Anda tanpa tindakan lebih lanjut.

Selalu pastikan bahwa situs web Anda berperingkat untuk kata kunci yang tepat, Iklan yang sesuai dengan salinan dan media arahan halaman arahan & saham media sosial Anda relevan untuk menjamin bahwa pengguna Anda menemukan deskripsi yang ditentukan.

11. Hindari Setiap Jenis Kerusakan pada Halaman Web Anda


Matikan terbesar untuk pengunjung saat dia mendarat di halaman web akan menjadi suara otomatis - musik otomatis yang diputar di latar belakang. Pastikan Anda tidak mengikuti tren usia ini karena jika Anda yakin bahwa itulah penyebab utama pengunjung Anda segera meninggalkan situs web Anda. Di sisi lain beberapa mungkin menganggap pop up sebagai gangguan juga. Namun kenyataannya jika digunakan secara efektif mereka bisa menjadi sumber konversi terbesar.


Pastikan Anda tidak membombardir pengunjung Anda dengan pop up segera setelah mereka tiba atau dengan pop up yang menempel dan jangan pergi sampai waktu tindakan yang diinginkan diambil.

Hindari menggunakan banyak animasi atau grafis mencolok untuk menampilkan kreativitas Anda; mereka hanya akan bertindak sebagai sumber gangguan terus-menerus.


Kami mencoba untuk mencakup semua praktik terbaik yang membawa hasil bagus bagi klien kami. Beri tahu kami jika Anda memiliki lebih banyak kiat untuk meningkatkan keterlibatan pengguna situs web Anda. Jika Anda ragu atau ingin bercakap-cakap dengan pakar web kami, segeralah menghubungi Facebook ini untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu anda!

Related Posts

1 komentar

  1. Ternyata betahnya pengunjung di blog pengaruh juga ya bang tampil dihalaman pertama google. Sangat bermanfaat bg teknik agar visitor betah didalam posting 😀

    ReplyDelete

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)