Sahabat adalah Senyumanku

shares |

Sahabat yang membuat aku tetap berdiri dan senyum dalam perjalan hidup maupun Hubungan. Di Sini Aku Tuliskan Segala Hal tentang Kisah Kita.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tapi membutuhkan proses yang sangat panjang. Persahabatan diwarnai dengan berbagai suka dan duka. dihibur disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. Proses dari teman menjadi sahabat memang sangat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan. Dan semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati.



arti-persahabatan


Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu 

1. Menjaga Persahabatan

Menjaga persahabatan itu penting sekali dan juga membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga, disaat kita mulai dewasa tentu kita memiliki kesibukan masing-masing. Waktu pertemuan yang tak sesering dulu membuat persahabatan menjadi merenggang, pada kondisi ini aku merasa rindu dan kangen dengan kegiatan berkumpul seperti dulu yang biasa kita lakukan bersama.


“Persahabatan itu adalah cerita tentang saling melengkapi. Melengkapi celah yang tak bisa diisi oleh kekasih dan keluarga. Ada sebuah tempat dihatimu dimana hanya sahabat yang bisa mengisihinya”




2. Menerima kekurangan dan kelebihan sahabat

sahabat sejati pasti mau menerima kekurangan dan kelebihan sahabat. Jadi kamu nggak akan keberatan buat menerima kekurangan sahabat apa adanya. Intinya, terimalah sahabat meskipun dia nggak sempurna ya. Karena pada dasarnya kamu pun juga nggak sempurna.

3. Rasa Saling Percaya

Buat jadi sahabat sejati, milikilah rasa saling percaya terhadap sahabat ya. Tanpa kepercayaan, hubungan persahabatan nggak akan bisa berjalan dengan baik. Harga dari sebuah kepercayaan itu tidak bisa diperjual – belikan (harga mati). Sekali berbohong, sulit untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali.


6. 1 Sahabat lebih baik daripada 1000 teman

Aku tak perlu menjadi teman semua orang, karena aku juga tak membutuhkan semua orang untuk memahamiku. Aku juga tidak butuh teman yang banyak seperti halnya, memperbanyak teman di Facebook. Karena ini bukanlah soal banyak – banyak teman. Tapi berapa banyak yang benar – benar teman sejati (sahabat). Sedikit teman tapi berkualitas jauh lebih berharga. Yang selalu ada disaat situasi apapun. bukan malah menghilang dan tidak paham keadaan. 1 Sahabat jauh lebih baik daripada 1000 teman yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Sahabat adalah kaki-kakiku yang selalu membantuku untuk terus melangkah dalam hidup

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)