Pentingnya Punya Pasangan Yang Sepaham Dengan Kamu

shares |

Kalau kamu sedang naksir seseorang dan ingin membawa hubungan kalian ke tahap yang lebih serius, nggak usah bingung. Disini, Danni Media akan memaparkan bagaimana cara membuat si dia segera jatuh cinta padamu. Bahkan selamanya cinta mati! (bukan pake pelet kok).

pasangan


Ada anggapan di masyarakat bahwa tampang nggak begitu menentukan kelanggengan suatu hubungan. Meskipun anggapan ini dangkal, banyak juga ‘kan kita lihat pasangan yang ceweknya cantik, dan cowoknya pas-pasan? Tapi, gimana kalau yang berbeda di antara keduanya adalah tingkat keenceran otak mereka?



Kau telah menjadi karat dalam nadiku, setiap aliran darahku adalah nafas kehidupan yang tak luput dari ingatan tentangmu. Bahkan dalam doa-doaku tak pernah sekalipun lupa kusebut namamu, kamu menjadi komponen dalam doaku, seolah tak menyebut namamu dalam doaku bukanlah kesempurnaan dalam doaku.

Idealnya, kamu mencari pasangan dengan pola berpikir yang sama atau tingkat kecerdasan yang setara denganmu. Lihat deh, hampir semua hubungan yang sukses di dunia ini melibatkan dua orang dengan ambisi seimbang dan pola pikir serasi. Masih gak percaya? Nih, ada  alasan lain kenapa kamu musti berhubungan dengan orang yang selaras pemikirannya, atau paling nggak selevel kemampuannya, dengan kamu!



1. Temukan kecocokanmu



Sejak awal, kamu harus menemukan kecocokan dengan orang yang sedang kamu incar. Kecocokan akan membawa hubungan kalian menjadi lebih langgeng. Ini dia poin-poin penting untuk melihat potensi kecocokanmu dengan dia.

Baca : Perbedaan Cinta Pertama dan Terakhir

2. Tujuan hidup yang saling mendukung


Tanyakan kembali pada dirimu sendiri, apakah tujuan hidupmu? Hubungan sejauh apa yang ingin kamu jalin dengan dia? Nah, sekarang coba liat hal-hal tersebut di dalam dirinya. Apakah dia cukup siap untuk membangun hubungan yang serius? Apakah dia sepertinya memiliki tujuan hidup yang sama? Pertanyaan tersebut akan membantumu apakah dia sesuai dengan mu atau tidak.


Ketahui tentang dirinya jauh lebih dalam lagi Bukan hanya sekedar tanggal lahir, pekerjaan, atau hobinya. Ketahuilah tentang nilai dan norma dalam hidup yang dia pegang. Cobalah bertanya tentang isu yang cukup serius dan lihat pendapatnya. Apakah kamu setuju dengan nilai-nilai dan prinsip yang dia pegang? 

3. Akan Mudah Menghargai Orang Yang Mampu Mengimbangimu


Ketika kamu tergila-gila, kamu tak akan bisa melihat apapun dari dia kecuali betapa cantiknya dia, atau betapa nyamannya mendapatkan perasaan diterima darinya. Namun seiring waktu, kegilaan itu akan lenyap. Kalian akan tersadarkan tentang kekurangan masing-masing pasangan.

Nah, di saat krusial seperti inilah, rasa hormat terhadap satu sama lain itu menjadi penting. Kalau kalian punya pola atau kemampuan berpikir yang setara, kalian akan lebih mudah menghormati satu sama lain. Silang pendapat di antara kalian pun bisa minimal, atau (mudah-mudahan) malah gak akan ada sama sekali.



4. Kamu Akan Lebih Yakin Untuk Berkomitmen Dengannya


Banyak pasangan yang kemudian “bubar” selangkah sebelum ke pelaminan, karena tak bisa berpaling lagi dari jurang di antara mereka. Padahal, perbedaan pola pikir atau kecerdasan adalah salah satu faktor pembuat jurang di antara pasangan.

Pada titik tertentu pasangan yang terpisah jurang ini akan saling mencari alasan untuk berpisah. Jadi jika kamu udah melihat hubungan ini gak bisa lanjut, kenapa mesti nunggu lama-lama? Kasian juga ‘kan pacar kamu…

5. Kalian Akan Lebih Mudah Akur


Secara umum, kita bisa lebih mudah akur dengan orang yang sepaham dengan kita. Memang harus toleran juga dengan mereka yang berseberangan, tapi kalau sudah sepaham dari sananya, ‘kan kita tak perlu usaha ekstra? Kita akan mudah menumbuhkan respek untuk mereka yang sepemikiran; bersedia mendengar apa yang dia katakan, alih-alih buka mulut dan selalu memotong pembicaraan.

Saat sepasang kekasih berada pada level yang setara, mereka akan saling paham satu sama lain. Semakin setara kalian, akan semakin nyaman kalian menjalani hubungan. Carilah pasangan yang benar-benar memiliki visi yang sama dengan kamu, paham dengan pemikiran kamu dan kamu juga paham dengan cara dia berpikir. Setidaknya coba sekeras mungkin untuk mengimbangi intelektualitasnya.


6. Buat dia merasa seperti ‘pahlawan’-mu



Mintalah dia untuk memberi saran dalam permasalahan pribadimu. Biarkan dia merasa istimewa.

Baca : Brantas Cowok Playboy

7. Bangunlah kepercayaan diantara kalian


Kalau kamu yakin dia adalah orang yang baik, maka tidak ada salahnya kamu memberikan beberapa rahasiamu ke dia, lihat reaksinya. Apakah dia bisa menyimpan rahasiamu dengan baik? dan kalau suatu saat dia mulai mempercayakan suatu rahasianya padamu,simpanlah dengan baik. Jangan sampai kamu menghancurkan kepercayaan yang ingin kamu bangun. 


Baca : Hidup Baru Bersamamu

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment

Saya menghargai orang yang berkomentar di blog Danni Media ini. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar :)